Menangkap Unicorn


Ketika kehujanan dan terpaksa berteduh di sebuah rumah tua, seorang bocah berumur sebelas tahun bertemu dengan seorang ksatria berkuda dari masa raja arthur yang keluar dari dalam cermin ajaib. Bersama-sama, mereka mengejar unicorn, kuda bertanduk satu. Namun ternyata bukan hanya mereka yang memburu kuda ajaib itu. Seorang pemburu berkuda dari masa yang sama juga sedang mengejarnya. Pengejaran itu membawa mereka ke tempat yang tak mereka duga sama sekali dan mereka pun mengalami petualangan terbesar yang tak akan pernah terlupakan.


Judul: Menangkap Unicorn
Genre: fiksi ilmiah, petualangan
Kelompok umur: semua umur, anak-anak
Jumlah halaman: 195 halaman
Penerbit: Dar!Mizan
PT. Mizan Bunaya Kreativa
Jln. Cinambo No. 137 Cisaranten Wetan
Bandung 40294
http://www.dar-mizan.com

Ini novel anak-anak pertama saya. Agak mengejutkan juga mengapa Dar!Mizan bersedia menerbitkannya karena semula saya mengira Mizan mengkhususkan pada penerbitan buku-buku bernuansa Islami. Ternyata dugaan saya salah. Pemahaman saya tentang buku bernuansa Islami sangat dangkal. Mereka mengklasifikasikan buku saya sebagai Novel Anak Islami. Padahal sebenarnya saya tak sedang membuat buku bernuansa Islami, hanya buku fiksi biasa. Ternyata nilai-nilai universal seperti kejujuran, kesetiaan dan keberanian bersikap dan bertindak, jauh lebih penting dibandingkan idiom-idiom klise yang selama ini dianggap sebagai nilai-nilai Islami itu sendiri. Salut buat Mizan!

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment